Wednesday, January 23, 2013

Zardoze: Kekuatan Budaya Kerajaan Persia

Image by Zardoze
Ready to Wear Collection

Brand fashion independen asal Singapura, Zardoze, kini hadir di Jakarta. Terbagi dalam dua lini fashion dengan gaya berbeda yaitu high-fashion dan ready-to-wear, produkz Zardoze kini bisa didapatkan secara eksklusif di butik multi-brand Muse di Plaza Senayan dan Plaza Indonesia.



Zardoze terlahir dari sebuah inspirasi peninggalan kerajaan Persia yang mengartikan kesuksesan dan aura percaya diri dalam karakter seorang wanita. Ciri khas dari karya Zardoze terlihat dari desain jumpsuit, penggunaan bahan twill, jersey dreess, dan gaun nan indah yang selalu memukau pecinta mode. Kebudayaan Persia tergambarkan dalam detail koleksi Zardoze berupa detail perhiasan, hasil jahitan tangan, digabungkan dengan pola unsur seni. Serta tradisi warna emas dalam budaya kerajaan Persia menghasilkan gaya klasik. Zardoze menangkap esensi gaya feminim dan maskulin sekaligus. Wanita Zardoze adalah wanita yang lemah lembut tetapi juga mempunyai kekuatan dalam memimpin.

Zardoze menghadirkan koleksi ready-to-wear yang tergabung dalam koleksi Autumn/Winter 2012 dan sebuah Holiday Collection bertajuk ‘Resonance’. Koleksi ready-to-wear mewakili gaya lembut namun beraksen kuat yang bisa dipakai sepanjang hari, gabungan mode elegan dalam gaya strech jumptsuit untuk keseharian bekerja atau dengan silk twill dress warna gading yang sensual untuk malam harinya.

Image by Zardoze
Zardoze Holiday Collection

Sedangkan koleksi high fashion/couture ‘Panthea’ menampilkan 16 koleksi desain khusus yang memperlihatkan gaya dari masing-masing pemakainya. menyesuaikan gaya, misteri dan peninggalan kerajaan Persia. Koleksi ini didominasi warna merah muda, putih, biru dan jingga, yang juga menjadi ciri khas Zardoze. Koleksi Autumn/Winter 2012 mengedepankan cara bergaya sepanjang hari yang harus dimiliki wanita dalam berpakaian. Untuk holiday collection baju pesta ‘Resonance’ mengangkat tema klasik yang dituangkan dalam warna merah merah, pink, emas, dan vermillion orange, serta detail manik-manik dan kristal.


Image by Zardoze
Zardoze Couture Panthea

Original Article by Nisa - Hers Magazine
http://www.hersmagz.com/fashion-beauty/2012/12/zardoze-kekuatan-budaya-kerajaan-persia/

No comments:

Post a Comment